Pilkada Pesawaran 2024 Diduga Banyak Oknum Aparatur Desa Tidak Netral - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 20 Oktober 2024

Pilkada Pesawaran 2024 Diduga Banyak Oknum Aparatur Desa Tidak Netral

 

Pesawaran, jalosi.net - Beredar foto di media sosial yang menunjukkan beberapa oknum perangkat desa tidak netral dalam Pilkada 2024.


Pasalnya dalam foto yang beredar menunjukkan beberapa oknum perangkat desa tersebut diduga ikut mengkampanyekan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran nomor urut 01 Aries Sandi Darma Putra - Supriyanto (Asri).


Bahkan beberapa oknum perangkat desa tersebut tampak foto dengan berpose menunjukkan satu jari bersama-sama warga yang dihadiri oleh Eriawan sebagai Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 01 Aries Sandi - Supriyanto.


Diketahui oknum perangkat desa itu ialah Burhan petugas KPPS di TPS 01 Desa Gunung Sugih, Amin anggota BPD Desa Gunung Sugih, Jama'an anggota BPD Desa Kedondong Hilman Kepala Dusun Nabang Sari Desa Kedondong dan Hermasyah anggota BPD Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.


Saat dikonfirmasi Kepala Desa (Kades) Pasar Baru Fitri Nurhuda mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Namun menurutnya apabila hal tersebut benar dirinya mempersilahkan pihak terkait untuk memproses yang bersangkutan sesuai hukum yang berlaku.


"Waduh saya belum tahu Bang. Kalau memang itu betul ya silahkan dari Bawaslu atau penegak hukum memproses. Karena saya sudah mewanti wanti untuk aparatur dan perangkat desa saya untuk menjaga netral dan tidak terlibat di kegiatan pada pilkada ini," kata dia, Minggu (20/10/2024).


Sementara Ketua Tim Pemenangan 01 Eriawan berdalih dirinya tidak mengenal beberapa oknum perangkat desa yang ikut berfoto bersama dirinya.


"Kalo yang ada jabatan-jabatan itu saya tidak tahu. Sebenarnya mereka dari rumah sakit, mampir dan kebetulan salah satu dari mereka adalah teman saya mantan pengurus PDI. Selesai ngobrol kami berfoto. Karena saya menunjuk satu jari mereka ikut. Kalo saya tau ada BPD ada kadus pasti saya larang," pungkasnya.


Diketahui, sampai saat ini Kepala Desa Kedondong maupun Gunung Sugih belum bisa di konfirmasi.(ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad