Tim Pengawasan Kearsipan Eksternal Provinsi Lampung Kunjungi Dispusar Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 27 Agustus 2024

Tim Pengawasan Kearsipan Eksternal Provinsi Lampung Kunjungi Dispusar Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net -  Tim Pengawasan Arsip Provinsi Lampung, lakukan kunjungan ekstra pengawasan terhadap sistem kearsipan Lembaga Daerah di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji.

Dalam kunjungan Tim Pengawasan Arsip External Provinsi Lampung, Irvan Azhari Solong, SH, yang didampingi 3 orang lainnya, diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Muzairi Sofyan, S.I.P., M.Si, beserta Kepala Bidang dan Staf kearsipan, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Kunjungan Tim Pengawasan Arsip Eksternal Provinsi Lampung ini diagendakan selama Dua hari, termasuk entry meeting, dan juga pengawasan arsip pada Lembaga Kearsipan Daerah. Hal itu merujuk pada Visitasi terhadap perangkat daerah yang telah dilaksanakan audit oleh Pemerintah Daerah.


Pada kesempatan itu, Irvan Azhari Solong, SH, mengatakan, visitasi lapangan untuk melihat lebih dalam serta menilai kesesuaian antara Prinsip, Kaidah, dan Standar Kearsipan dengan penyelenggaraan kearsipan, Nasional.


"Sarana dan prasarana kearsipan yang telah dimiliki dan dipergunakan sebagaimana mestinya, pengisian instrument serta penyusunan Risalah Hasil Audit Sementara (RHAS). Tentu menjadi poin penting dalam mengelola arsip atau profesionalnya arsip di setiap lembaga daerah, "kata Azhari.

Selain itu, Azhari juga memberikan catatan atau rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh Dispusar Mesuji, guna meningkatkan nilai pengawas kearsipan.

"Pelaksanaan program realistis kearsipan, mencakup banyak hal atas kepentingan negara, tentu berwujud arsip nyata, sehingga peningkatan pengawasan sistem kearsipan lebih ditingkatkan lagi kedepan, "kata Azhari. (R/er/gs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad