Transisi PAUD ke SD Tidak Lagi Tes Calistung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Juli 2024

Transisi PAUD ke SD Tidak Lagi Tes Calistung

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar Workshop Transisi PAUD ke SD, dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Elismawati Febrizal Levi, Penjabat Bunda PAUD Mesuji, bertempat di Balai Desa Simpang Mesuji pada Selasa 2 Juli 2024.


Pada kesempatan itu, Elismawati mengatakan, Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, dirinya berharap kepada segenap peserta Workshop menyimak dengan baik apa yang sampaikan oleh Narasumber, sebab Narasumber sendiri telah dipercaya oleh Kemendibudristek RI, selanjutnya ikuti Workshop hingga selesai, ambil ilmu dan pelajari materi yang diberikan Narasumber.


"Ini sangat penting, apalagi menyangkut merdeka belajar, terlebih Transisi PAUD ke SD tentu membutuhkan pikiran dan tenaga yang extra untuk menyukseskan program nasional, "singkat Elismawati Penjabat Bunda PAUD Kabupaten Mesuji itu.


Setidaknya kegiatan ini diiikuti 170 peserta dari Jenjang PAUD dan SD se Kabupaten Mesuji. Sesuai Agenda Workshop berlangsung selama Dua hari sejak 2 hingga 3 Juli 2024, kelas awal pada 2 Juli diikuti kelas 1 dan 2.


Sementara Kemendikbudristek RI memberikan tugas kepada Lidia Wati, S.Pd dan Amat Fauzi,S.Pd Narasumber, kegiatan tersebut merupakan program Kemendikbudristek episode ke 24 merdeka belajar.


Andi S Nugraha SH., MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji mengatakan dalam sambutanya, bahwa Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Mesuji tentu akan berdampak pada perubahan sistem mengajar disekolah diawal Penerimaan Peserta Didik Baru) (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, yang mana sekolah untuk jenjang SD tidak melakukan tes Baca Tulis dan Hitung (Calistung).


"Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah( MPLS), orang tua dapat mendampingi anak di hari pertama bersekolah, tujuan nya agar anak dapat merasa nyaman dalam berkegiatan, sementara untuk pada jenjang PAUD dan SD dapat melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna dengan memastikan ketercapaian kemampuan Pondasi pada anak, dalam proses menuju Indonesia Emas, "kata Andi, Kepala Disdikbud Mesuji itu.


Sementara, Lidia Wati, S.Pd, Narasumber kegiatan tersebut saat dikonfirmasi seusai acara, dirinya mengatakan, "Untuk Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan tentu akan menjadi tugas yang sangat aktif bagi Guru dilingkungan sekolah, oleh sebab itu pentingnya gelaran Workshop ini, akan menambah wawasan untuk pengajar di sekolah, sehingga saat di sekolah dapat di implementasikan dengan baik, "singkat Lidia Wati. (R/er/L/msj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad