Dispusar Mesuji Gelar Lomba Cerita Anak - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Juli 2024

Dispusar Mesuji Gelar Lomba Cerita Anak

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, menggelar Lomba Bercerita Anak Tingak SD/MI se Kabupaten Mesuji pada Kamis 5 Juli 2024 bertempat di Aula Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya.


Dalam laporannya Muzairi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip mengatakan, sejatinya lomba cerita anak diikuti 7 orang peserta, namun 1 orang harus mengundurkan diri, sehingga pada acara lomba hanya diikuti 6 orang anak.

"Pada kesempatan lomba cerita tersebut diikuti sebanyak 7 orang peserta, yang telah melalui seleksi di setiap Kecamatan, sementara 1 orang mengundurkan diri dikarenakan sedang ada kegiatan diluar Kabupaten, sehingga acara tersebut hanya diikuti 6 orang, "kata Muzairi.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh, Sakaroni, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, mewakili Penjabat Bupati Mesuji. Hadir pada acara itu Elismawati Febrizal Levi, Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo dan dan sejumlah pejabat tingkat Kecamatan dan segenap Kepala Sekolah.

Elismawati Febrizal Levi, mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan yang bersifat literasi kepada anak sangat penting, sehingga dalam anak dapat menambah pengetahuan yang berarti dan tentunya berkembangnya literasi ditingkat anak manjadi daya dongkrak menuju Indonesia Emas dimasa mendatang.

"Lomba Cerita Anak tingkat SD/MI se Kabupaten Mesuji ini tentunya sangat baik untuk menumbuhkembangan minat baca kepada anak sejak dini, sehingga dengan adanya literasi tentunya anak akan bertransformasi dari tidak tahu manjadi tahu dengan adanya membaca, bahkan anak bisa membuka jendela dunia, "singkat Elismawati, Bunda Literasi Kabupaten Mesuji itu.

Sementara sesaat sebelum membuka secara resmi Lomba Cerita Anak, Sakaroni, Staf Ahli Bupati Mewakili Penjabat Bupati Mesuji, mengatakan, kegiatan tersebut perlu ditingkatkan lagi, sehingga kedepan mampu memberikan manfaat yang lebih besar di bidang literasi, terutama kepada anak.

"Untuk menambah semangat dalam lomba bercerita tingkat anak, tentu harus ditingkatkan lagi sehingga lebih meriah, hal itu akan menjadi momentum penting bagi peserta untuk menambah wawasan yang luas sehingga sang anak dapat terus berkembang dengan baik dibidang literasi, tentunya itu akan bermanfaat bagi pertumbuhan Literasi di Kabupaten Mesuji, "kata Sakaroni. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad